Iklan

December 6, 2016

Rossi Kembali Juarai Monza Rally Show

CB Blogger     December 06, 2016    

Monza Rally Show sudah menjadi event wajib bagi Valentino Rossi setiap tahunnya. Lantaran Ia selalu punya waktu untuk berlaga di sana dan menjadikan event ini sebagai perburuan gelar juara tiap tahunnya. Dan itu terbukti, Ia sukses meraih kemenangan di tahun ini.

Kali ini Ia mengendarai Ford Fiesta yang disetup khusus oleh M-Sport. Ia ditemani oleh Carlo Cossina sebagai navigatornya. Tapi yang istimewa adalah karena Ia sanggup meraih kemenangan dan mengalahkan sang juara dunia World Rally Championship (WRC) yaitu Daniel Sordo. Ia unggul dengan selisih waktu 18,4 detik.

Rossi bertarung dalam sekitar 1 jam 30 menit melewati semua jalur yang menantang di Sirkuit Monza, Italia yang sudah di setup sedemikian khusus. Terdapat 10 etape yang Ia lalui sepanjang pelaksanaan balap kelincahan mengendalikan mobil tersebut.

"Memenangi balap rally ini dan juga master show-nya adalah hal yang sangat spesial. Ini juga jadi momentum yang sangat fantastis. Saya, Davide Brivio (manajer tim Suzuki Racing) dan Uccio (sahabat Rossi) sudah membicarakan event ini sejak beberapa waktu lalu, meski tekanannya tak sebesar di MotoGP, tapi momentum kemenangan ini membuatku sangat senang," bangga Rossi usai meraih kemenangan pada Minggu (4/12/2016).

Sebelumnya, Rossi juga sudah pernah meraih kemenangan di 2006, 2007, 2012 dan 2015 di event ini. Pembalap berusia 37 tahun itu pun menganggap ini menjadi akhir tahun yang menyenangkan baginya.*

Related Posts

0 komentar :

Copyright © CB Blogger Times. All rights reserved